blog mya wuryandari

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Posting Komentar

kumpulan resep masakan tanpa msg

Assalamu'alaykum.

Bagaimana kabarnya pembelajar, semoga sehat selalu ya. Belakangan ummi disibukkan dengan merawat anak-anak yang bergantian sakit, dan ternyata di sekitaran sini banyak yang sedang Allah uji dengan sakit. Semoga yang sedang sakit segera Allah sembuhkan dan kembalikan kesehatannya seperti sedia kala. aamiin.

Oya, di tengah kesibukan mengurus anak sakit, ummi juga tetep perlu mengurus anak lainnya kan hehehe termasuk nih nyiapin makan juga bekal sekolah. Nah, klo kondisi hectic gini selain beli mateng, menu praktis jadi andelan banget. Sebenernya ummi bukan yang anti banget sama MSG ya, hanya saja sebisa mungkin dikurangi. Karena makanan matang di luaran sana serta makanan kemasan biasanya memakai MSG, maka sebisa mungkin masakan yang di buat di rumah tidak pakai. 

Bersyukurnya, banyak juga ko makanan non MSG yang praktis alias ga ribet cara bikinnya. Penting kan ini, supaya bisa efisien waktu, tenaga buat yang lain..kaya ummi sekarang buat fokus merawat si bayi yang lagi sakit. Nah di sini, ummi mau berbagi beberapa resep olahan ayam praktis non MSG yang ummi dapat dari Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG dari dapur Kobe. Disimak yuk.. gampang banget loh ini resepnya. 

1. Ayam Dadu Crispy Non MSG

Resep pertama ini favoritnya anak anak apalagi si nomor 2 Hafiy yang sukanya makan ala ala fine dining gitu wkwkwkwk maksudnya mah ga repot ketemu tulang kulit segala macem, karena resep ini menggunakan ayam yang sudah difillet. 

Resep Ayam Dadu Crispy Non MSG salah satu kreasi ayam goreng yang wajib dicoba karena kelezatan dan kerenyahannya. Cara masak ayam dadu ini sangat simpel dan mudah karena menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non MSG. Menghadirkan cita rasa gurih yang nikmat walau tanpa micin. 

Karenanya menu ini selain simpel buatnya simpel juga makannnya hehe. Kalau sudah siap disajikan gini tinggal pilih deh pendampingnya sayur rebusaan apa atau saus model apa. Buat sarapan, bekal makan siang atau makan malam oke semua. Untuk yang suka pedas bisa tinggal ditambah sambel. 

Oke deh ummi share aja langsung bahan bahan dan cara buatnya ya pembelajar..

Bahan

300 gram dada ayam fillet

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

minyak goreng secukupnya


Cara Membuat 

step 1 Potong dada ayam bentuk dadu. Cuci bersih dan sisihkan

step 2 Ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Aduk rata. Masukkan ayam ke dalam adonan basah.

step 3 Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan.

step 4  Angkat dan sajikan

ayam dadu crispy non msg


2. Ayam Kunyit Crispy

Resep kedua yang enak mudah dan praktis lainnya adalah Resep Ayam Kunyit Crispy. Resep ini merupakan salah satu ide ayam goreng dengan tambahan kunyit yang bermanfaat untuk kesehatan. Rasa ayam goreng ini tak kalah dengan yang ada di restoran cepat saji. Kulitnya renyah dan bumbunya juga meresap sampai ke dalam. 

Masak Ayam Kunyit Crispy mudah sekal lho pembelajar..rasanya kalo seperti ini anak anak bisa menyiapan bekal mereka sendiri.  Rasa yang enak dengan cara yang mudah ini tentu saja karena menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium. Tepungnya non MSG dan bervitamin lalu dipadu dengan bubuk kunyit yang berkhasiat sehingga mampu menampilkan kreasi ayam yang sehat dan juga lezat. Gimana..pasti pengen nyoba juga kan menu ayam yang praktis, lezat namun tetap sehat ini. Sini lah ummi spill bahan dan cara buatnya.

Bahan

minyak goreng secukupnya

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

1/2 ekor ayam (potong 6)

1/3 sendok makan bubuk kunyit

Hasil : 6 porsi


Cara membuat Ayam Kunyit Crispy

step 1 : Rendam ayam dalam air.

Step 2 : Siapkan wadah. Campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit. Aduk rata.

Step 3 : Balurkan ayam yang ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari.

Step 4: Gorengan ayam dalam minyak panas terendam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.

Step 5: Angkat dan sajikan.

ayam kunyit crispy


3. Ayam Goreng Buttermilk 

Nah resep ketiga ada Ayam Goreng Buttermilk. Katanya sih ini adalah resep cita rasa ayam goreng klasik khas Amerika. Penasaran gimana rasanya? Cobain yuk resep Ayam Goreng Buttermilk ini. 

Cara membuat Ayam Goreng Buttermilk cukup mudah. Namun proses memasaknya butuh waktu lama karena harus memarinasi ayam dengan rendaman susu selama beberapa jam. Tetep praktis kan ya, kita bisa marinasi malam sebelum tidur dan disimpan di kulkas semalaman. Esoknya tinggal goreng deh. Walau prosesnya lama, tentunya akan terbayarkan dengan hasil ayam goreng terbaik yang enak. Daging berbumbu yang lembut berpadu dengan kerenyahan tepungnya di luar. Tentu saja kenikmatan ini karena menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium. Oke ini dia resepnya 

Bahan 

1/2 ekor ayam (potong menjadi 6 bagian)

120 ml susu cair

1/2 sendok makan cuka atau 2 slice potongan jeruk lemon

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

minyak goreng secukupnya

Cara Memasak

step 1: Ambil satu wadah. Rendam ayam dengan susu yang sudah dicampur dengan cuka atau air jeruk lemon selama 2 jam.

step 2: Panaskan minyak goreng dan kecilkan api. Ambil ayam dalam rendaman susu. Gulirkan ke tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dan cubit-cubit

step 3: Goreng ayam hingga kuning kecoklatan.

step 4: Angkat, tiriskan dan sajikan

ayam goreng buttermilk


Gimana, mudah dan praktis kan menunya. Bisa berhemat waktu dan tenanga dalam mengolahnya. Bagi yang sensitif terhadap MSG pun bisa menikmati ayam goreng yang super renyah ini karena memakai Kobe Tepung Serbaguna Premium. 

Mengenal Kobe Tepung Serbaguna Premium

Dari tadi resepnya pake Kobe Tepung Serbaguna Premium deh..mana 3 resep semuanya pake tepung yang sama. Hihihi iya ini tepung emang serbaguna banget..makanya bisa jadi banyak resep kan. Kobe Tepung Serbaguna Premium ini adalah tepung bumbu sehat yang tidak mengandung MSG dan memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi. Kelebihan Kobe Tepung Serbaguna Premium antara lain;

* Tanpa MSG

* Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc

* Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan

Kobe Tepung Serbaguna Premium praktis digunakan serta cocok untuk membuat hidangan gorengan apapun seperti ayam, tempe, seafood, tahu, tempe dan lain sebagainya. Sudah lah sehat..praktis dan enak pula. 

Produk Kobe ini juga mudah didapat ko, kalo mager mau keluar, bisa juga loh beli di akun official store nya Kobe di Shopee atau Tokopedia Kobe Official Store. Yuk lah segera stok Kobe nya, biar kita ga mati gaya karena bingung mau masak apa. Pakai Kobe Tepung Sebaguna Premium, jadi lebih mudah. Kobe Tepung Serbaguna Premium, Tepung Bumbu Tanpa MSG dan Bervitamin pertama di Indonesia!

salam

ummi mya



Related Posts

Posting Komentar