blog mya wuryandari

BETADINE® Antiseptic Solution Teman Andalan Hadapi Luka

10 komentar


Assalamu’alaikum, apa kabar liburannya pembelajar..


Eeh, ummi mya kebawa suasana liburan banget ni ya karena memang ini masih waktunya liburan semester anak-anak, dan karena baru melahirkan akhir Juni kemarin, jadilah terasa liburan sangat karena stay at home aja nggak ke mana-mana.

Well, walaupun ummi di rumah aja, nggak berarti anak-anak juga anteng di rumah dunk ya. Meski kita belum bisa bepergian, ada aja aktivitas yang mereka lakukan, dari jalan pagi dengan rute yang lumayan jauh, bersepeda, hujan-hujanan, berenang atau sekedar bermain di taman komplek. Seru seru aja, Alhamdulillah Allah berikan kesehatan.

aktivitas liburan



Dalam beraktivitas, tentu saja terkadang ada hal-hal yang tidak kita harapkan terjadi, seperti terjatuh misalnya. Meskipun sudah berhati-hati, kejadian di luar keinginan kita tetap saja menghampiri. Jangankan anak-anak, kita orang dewasa pun kerap mengalaminya pula, bukan? Mau sharing sedikit ni, tentang bagaimana menghadapi situasi ketika anak-anak terluka saat melakukan beragam aktivitas.

Pertama, saat ini terjadi, jangan lupakan ya, bahwa semua itu terjadi atas kehendak Allah. 

Jika kita mengalami hal yang tidak menyenangkan seperti jatuh, ingatlah untuk menucap kalimat istirja, Innalillaahi wa innailaihi rojiun, sesungguhnya semuanya dari Allah dan kepadaNyalah semua akan kembali.

Penting untuk kita mengingat bahwasanya apa yang terjadi adalah bagian dari kehendak Yang Maha Kuasa, karenanya perlu pula kita menyamankan hati dengan berkata, qodarullaahi wa maasya’a fa’ala

Dengan begitu, kita teringatkan bahwa apa yang terjadi adalah kehendak Allah, sehingga tidak perlu kita saling menyalahkan atau terlampau menyesali keadaan yang mengakibatkan munculnya rasa kecewa berlebihan. Ini juga bisa menjadi bahan dialog iman bersama anak-anak, tentang iman kepada qodo dan qodar Allah.

Setelah menerima kondisi dengan lapang dada, maka kita akan lebih tenang dalam mengatasi masalah yang muncul, seperti ada luka misalnya. Tidak jarang ketika terjatuh, anak-anak mendapat luka. Meskipun bukan luka yang serius, tentu saja tidak baik dibiarkan tanpa dirawat. Dalam pertolongan teradap luka pertama, ummi mya teringat betul yang selalu ibu pakai dulu ketika anak-anaknya mendapat luka, BETADINE® Antiseptic Solution. Sekarang pun, BETADINE® Antiseptic Solution masih menjadi andalan menghadapi luka bagi banyak orang.
betadine solution
Betadine mengandung povidone iodine sebagai bahan aktif utama. Povidone iodine ini bekerja dengan cara membunuh bakteri, virus, protozoa, dan jamur penyebab infeksi. Povidine iodine cenderung tidak menyebabkan iritasi dan rasa perih, jadi relatif lebih mudah digunakan pada anak-anak. 

Kalo begini jadi lebih tenang kan, insyaAllah biidznillah, luka bisa segera sembuh juga terlindungi dari ancaman infeksi yang akan membuatnya lebih lama sembuh.

Ya, itu sedikit sharing kali ini ya pembelajar, tentang bagaimana menghadapi situasi yang tidak diinginkan terjadi saat kita melakukan beragam aktivitas. Oya, untuk betadine ini bukan hanya cairan untuk luka saja ya produknya. Brand yang cukup legend ini memiliki produk lainnya seperti salep, obat kumur, vaginal douche, spray mulut dan tenggorokan. Lengkapnya teman-teman bisa cek di
 https://betadine.co.id/.

Sampai jumpa lagi ya, selamat berlibur bagi yang liburan, hehe.. selamat beraktivitas, tak perlu khawatir akan luka ya, karena ia bagian dari proses belajar pula.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

10 komentar

  1. Ini dia merk antiseptik yang sudah melegenda... Beta selalu sedia betadine di rumah maupun di kantor... Gak perih, bikin adem, dan cegah infeksi! Betadine... memang oke

    BalasHapus
  2. Betadine memang andalan untuk mengatasi luka sejak dahulu ya mba.. Anak jadi bebas bermain tanpa mengkhawatirkan kalau terluka..

    BalasHapus
  3. Setahu saya antiseptik ya cuma betadine, belum pernah tahu merek yang lain, hehe, gara2 saking legend nya, apa karena kupernya saya ya?

    BalasHapus
  4. Aah samaan umii..
    Aku pun slalu stok betadine antiseptik di rumah, krna anak masih aktif2nya kesana kemari dan ga luput dri yg namanya terjatuh

    BalasHapus
  5. Aku juga kenal betadine sebagai obat merah untuk atasi luka saat jatuh dll. Nah beberapa waktu terakhir aku pakai betadine buat atasi sariawan dengan produknya betadine kumur

    BalasHapus
  6. Tidak hanya anak2 ya ummi Mya, orang dewasa juga kadang suka kegores kalau udah di dapur. Rekomendasi yang selalu ku gunakan kalau masalah luka ringan untuk keluarga

    BalasHapus
  7. Musim liburan mesti banget sedia Betadine ya terutama saat anak-anak main, duh beneran deh Betadine itu sahabat keluarga banget

    BalasHapus
  8. Pas banget nih, mbak. Sangat membantu ornag tua dalam mengatasi luka saat anak tidak sengaja terjatuh kala bermain, atau pada kondisi lain. Betadine selalu menjadi sahabat bagi orang tua

    BalasHapus
  9. Ini nih...pengganti obat merah. Sebagai anak tomboy yang kerjaannya naik pohon, main bola juga ngebolang pakai sepeda, awalnya selalu pakai obat merah kalau luka.
    Sampai akhirnya ada Betadine kemasan kecil, beuh berasa keren bisa pindah haluan ke merk Betadine...heheheh

    BalasHapus
  10. Nice kak informasinya. Betadine nomor satu

    BalasHapus

Posting Komentar