blog mya wuryandari

Memilih Serum Pencerah Wajah yang Tepat

1 komentar
serum pencerah wajah POND'SAkhir-akhir ini, ummi mya sering dibisiki tentang perawatan wajah, hehehe. Entah kenapa belakangan, temen-temen yang biasa ketemu lagi rajin bahan per skin care an. Sebenarnya, sudah lama ummi diajak adik untuk lebih memperhatikan soal perawatan wajah ini. Tapi makin banyak dikasih tau, makin pusing dengernya, wkwkwk.
Sampailah ke teman-teman yang biasa mengaji bareng ikut membahas soal ini, bahkan sampai dimentoring in loh, hihihi ada bimbingan nya gitu :D. Lama-lama ikutan juga deh, mulai cari-cari tau produk yang sekiranya cocok. Baik cocok di kulit, juga cocok di dompet, hehehe.

Nah, ketika tiba di bagian serum, pas banget nih liat info tentang produk serum terbaru dari POND’S. Brand kosmetik ini memang sudah cukup lama ya membersamai perempuan Indonesia dalam merawat wajah mereka, saya salah satunya. Ummi sendiri kenalnya sejak SMA, hampir 20 tahun yang lalu (deuh, tua banget ya :D), karena harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, kulit wajah terserang sengatan matahari, debu, dan kotoran lainnya. Ternyata pakai sabun dan pelembab dari POND’S ini cocok. So, sepertinya bakalan cocok juga nih pakai serumnya, yuk ummi ajak review serum pencerah wajah dari pond’s ini.

Cara Memiliki Kulit Wajah yang Cerah

Sebelum memilih skincare, ummi sedikit ulas ya tentang tips memiliki kulit bersinar dan sehat yang ummi baca dari laman nya hellodoc.com. Memang, bagaimanapun tubuh kita ini adalah satu kesatuan yang saling terkoneksi satu sama lain. Maka menghadirkan kulit wajah yang cerah juga perlu upaya memperbaiki nutrisi tubuh, berikut tipsnya ya pembelajar;

cara memiliki kulit cerah


1. Banyak makan buah tinggi vitamin C

Vitamin C penting untuk membuat kulit bersinar dan sehat. Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit kencang dan mencegah kerutan. Beberapa buah yang termasuk tinggi vitamin C adalah jeruk, pepaya, mangga, dan jambu biji.

Selain itu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C selama 12 minggu juga dapat membantu mengurangi keriput pada kulit, mengurangi kerusakan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

So, rajin rajin makan buah yang banyak mengandung vitamin C ya, untuk nutrisi kulit kita, dan memilih produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C.

2. Lindungi kulit dari sinar matahari

Upayakan jangan terlalu lama terpapar sinar matahari. Paparan radiasi sinar UV matahari bisa menyebabkan kulit kusam dan rona warna kulit tidak merata, juga dapat memunculkan tanda-tanda penuaan lebih cepat.

Diusahakan melindungi kulit dengan mengoleskan sunscreen atau tabir surya yang mengandung minimal SPF15 setiap kali akan keluar rumah. Gunakan terutama pada bagian wajah dan lengan yang rentan terpapar sinar matahari.

3. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup ternyata berpengaruh terhadap kondisi kulit kita pembelajar, so waktu dan kualitas tidur perlu diperhatikan ya. Ini juga akan menghindari lingkaran hitam di bawah mata, dengan begitu akan menampilkan wajah yang cerah dan lebih bersinar.

4. Sering olahraga

Olahraga meningkatkan fungsi jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh, termasuk ke jaringan kulit. Kulit yang menerima asupan oksigen dan nutrisi yang mencukupi akan tampak lebih sehat, lembap, dan cerah bersinar. Olahraga seperti, jogging, jalan kaki, berenang, hiking, bersepeda, yoga adalah pilihan olahraga yang baik untuk kesehatan kulit.

5. Banyak minum air putih

Penting untuk mengonsumsi banyak cairan seperti air putih agar kulit Anda tetap terjaga kelembapan dan kelembutannya. Jangan sampai kurang minum ya.. jika perlu pembelajar bisa bawa tumbler ke manapun agar asupan minum terjaga, saat ini tersedia tumbler dengan berbagai ukuran dan bentuk.

6. Makan sehat

Makan banyak sayur dan buah mampu mencegah kerusakan kulit yang dapat memicu proses penuaan dini. Kulit membutuhkan banyak nutrisi yang baik untuk mempertahankan bentuk dan fungsinya. Vitamin B (biotin), vitamin C, dan vitamin E adalah beberapa jenis vitamin yang sangat baik untuk kulit.

Selain itu, Anda perlu makan yang mengandung antioksidan tinggi untuk memerangi radikal bebas penyebab penuaan kulit dan memperbanyak kolagen di kulit. Kita bisa mendapatkan semua zat gizi ini dari makanan sehat seperti tomat, wortel, sayuran hijau, madu, anggur, alpukat, minyak zaitun, madu, hingga kacang almond yang kaya akan vitamin E. Selain itu, kurangi makan makanan yang tinggi garam, minuman bersoda dan alkohol, serta makanan yang digoreng.

7. Bersihkan kulit

Jaga kebersihan kulit dengan cuci muka dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur, untuk mencegah pori tersumbat oleh kotoran dan minyak. Pilihlah sabun pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Setelah cuci muka, jangan lupa pakai pelembap untuk menjaga kelembapan kulit setiap saat.

Nah, rutinitas membersihkan wajah lainnya sebenarnya ada banyak tahap, tergantung kita mau pakai berapa tahap ya. Kita bisa pakai serum wajah, masker, atau krim mata anti-aging. Kita juga bisa rutin melakukan eksfoliasi alias scrub wajah dua kali seminggu untuk mengangkat lapisan kulit mati.

Kita bisa pilih rutinitas atau produk yang sesuai dengan kebutuhan, kondisi kulit dan juga dompet lah ya, hehehe.

8. Gunakan pelembab

Pelembap merupakan syarat penting untuk bisa mendapatkan kulit bersinar dan sehat. Selalu gunakan pelembap dalam 2-3 menit setelah mandi dan cuci muka agar zat-zat pelembap bisa langsung memerangkap sisa air yang masuk ke dalam kulit. Penting untuk memilih pelembap sesuai dengan jenis kulit. Bahkan kulit berminyak sekali pun, tetap butuh pakai pelembap. Hanya saja tentu harus pilih pelembap yang baik untuk kulit berminyak.

Namun ternyata, pelembab saja tidak cukup pembelajar. Ada saatnya kita membutuhkan tambahan nutrisi kulit melalui serum pencerah wajah untuk hasil kulit glowing yang sulit didapatkan hanya dengan menggunakan krim pelembab saja.

Rangkaian Serum Pencerah Wajah dari POND’S

POND'S triple glow serum

Seperti yang ummi mya bilang tadi, kali ini kita bahas salah satu langkah mencerahkan kulit wajah dari sekian banyak cara di atas, yakni penggunaan serum pencerah wajah. Kali ini ummi mya mau review rangkaian serum pencerah wajah yang dikeluarkan oleh Pond’s, yakni Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask sebagai konsentrat serum pencerah wajah yang katanya memiliki kekuatan 60x lebih efektif dari vitamin C sehingga wajah jadi lebih sehat, cerah, lembut dan lembab. Biar glowing kaya wajahnya si Wendy red velvet itu tuh..Yuk simak pembelajar.

1. POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum

Serum ini merupakan produk terbaru dari Pond's yang bisa mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan wajah untuk hasil kulit glowing yang sulit didapat hanya dengan krim pelembab saja.

a. Kemasan, Tekstur dan Kandungan

tekstur serum pond's
Karena masih mencoba, ummi mya ambil kemasan saset dulu untuk menguji kecocokan. Kemasannya praktis banget dengan tutup yang mudah dibuka dan ditutup kembali sehingga tidak mudah tercecer isinya.

Walaupun saset tapi isinya cukup banyak karena penggunaan serum hanya 2-3 tetes per pemakaian. Harga kemasan saset 7,5 gram sekitar 18 ribuan, kita bisa beli Triple Glow Serum dari POND'S ini di Indomaret. Belinya sendiri aja ya, kalo bawa anak-anak jadi mahalan pajeknya nanti, hehehe.

Aromanya serum ini lembut, teksturnya ringan, tidak lengket. Meski terasa lebih kental dibanding serum pada umumnya, tapi cepat meresap dan ketika diaplikasikan ke wajah jadi melted sehingga mudah banget diratakan.

Formulasi serum ini diklaim mengandung konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C*, untuk pancarkan Triple Action Glow kulit kita. 3 kekuatan itu antara lain;

- Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

- Melembutkan dengan Vitamin B3+: menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus

- Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau

*melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test

b. Cara Penggunaan POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum

Menggunakan serum itu ga sulit lho, apalagi dengan tekstur serum pencerah wajah dari POND’S ini. Cukup ratakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajah setelah dibersihkan. Jika pakai rangkaian produk POND’S lainnya bisa gunakan 3-in-1 Potion Essence (toner) sebelumnya. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit. Lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci, dengan begitu kita bisa dapatkan manfaat terbaik dari Serum.

c. Pengalaman Ummi Memakai Serum

Untuk langkah mudah pakai serum ini dengan hasilnya, cukup memuaskan ya. Setelah beberapa kali pakai serum pencerah wajah ini, rasanya mudah meresap sehingga wajah langsung lembab, sehat dan terasa kenyal. Juga membuat pori-pori kulit wajah jadi lebih kecil dan tersamarkan

Aromanya yang soft, jadi tambahan bikin pakai serum ini jadi semakin enakeun rasanya. Entah karena memang produknya sesuai untuk semua jenis kulit atau kulit ummi mya aja yang kebal (:D) tapi alhamdulillah tidak ada alergi atau iritasi selama pemakaian, wajah kelihatan lebih cerah dan lembab. Oya, karena sedang hamil dan jadi berjerawat, memakai serum ini jadi bisa menyamarkan bekas jerawat. Serum ini tidak bikin perih ketika diaplikasikan di kulit yang sedang berjerawat.

2. POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Nah kalo yang ini sama-sama mengandung serum tapi dengan bentuk yang berbeda ya, yaitu dalam bentuk face mask sheet atau maker lembaran yang bisa langsung ditempelkan ke wajah. Mudah dan praktis.

Sheet Mask ini untuk menutrisi kulit yang terlihat kusam dan butuh nutrisi tambahan. Agar bisa terlihat semakin glowing, katanya, hehehe. Ya, macem Wendy Red Velvet si Brand Ambassador nya.

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini juga produk baru POND’S sebagai rangkaian serum pencerah wajah. Menurut info produknya, mask ini mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya* untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit hanya dalam 1 kali pakai.

*Niacinamide dibandingkan dengan Pond's sheet mask lainnya

a. Kemasan, Tekstur dan Kandungan

Ummi Mya juga ambil kemasan masker saset yang tersedia di Indomaret pula dengan harga sekitar 19 ribuan. Satu saset berisi 1 sheet masker dengan cairan serum yang melimpah ruah. 

Kemasannya mudah dibuka karena ada potongan di sisi samping ujung atas kemasan untuk memudahkan menyobek kemasannya. Meski sheetnya lemes banget karena mengandung banyak cairan serum, tapi it’s okay ko, tidak mudah sobek.

Dalam keterangannya, masker serum rahasia kulit glowing Wendy RED VELVET ini dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow. Kandungan serum di face mask ini sama ya dengan kandungan serum pada POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum.

pond's triple glow serum mask

b. Cara Penggunaan

Menggunakan face mask ini juga ga sulit ko, pembelajar. Setelah dikeluarkan dari kemasan, cukup bentangkan sheet mask sesuai bentuk wajah dan tinggak ditempelkan ke wajah kita ya. 

Jangan lupa, sesuaikan bentuk wajahnya, hehe dua lubang di atas untuk mata dan lainnya tinggal di paskan saja ya. Tunggu 15-20 menit biarkan masker terpasang dan menutrisi kulitmu, setelah itu angkat, dan rataka sisa serum yang menempel di wajah ke seluruh wajah dan leher. Seketika kita udah bisa rasakan perbedaan kulit setelah pemakaian.

c. Pengalaman Ummi Memakai Serum Mask

Seperti serumnya, sheet mask ini juga mudah digunakan, cocok banget sih buat ibu-ibu yang ga punya waktu banyak untuk maskeran. Tinggal tempelin ke wajah, lalu ratakan serum yang tertinggal setelah diangkat. Yang ummi rasakan, kulit jadi terasa lebih cerah, halus dan lembab walo hanya sekali pakai.

Kesimpulan

Melengkapi produk pencerah wajah, rangkaian serum pencerah wajah dari POND’S ini merupakan salah satu serum pencerah wajah terbaik yang dihadirkan oleh Pond’s Indonesia.

Setelah pemakaian, produk ini memang membuat kulit ummi kelihatan lebih cerah, halus dan lembab. Ya karena ternyata memiliki kandungan formula seperti yang sudah dijabarkan di atas.

Sebenarnya pembelajar, tidak ada istilah pemutih wajah, yang ada adalah pencerah wajah. Untuk membuat wajah cerah juga tidak bisa instan ya, untuk hasil maksimal, langkah-langkah tips di atas bisa dijadikan acuan. Penggunaan serum hanya menjadi salah satu penopang ikhtiar agar maksimal, nutrisi tubuh yang tepat juga penting untuk dipenuhi. Semoga ulasan ini bermanfaat ya, terimakasih sudah membaca.

Salam, Ummi Mya

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar